10 Vokalis Rock dengan Vokal Maut

Vokalis adalah penyanyi dari sebuah grup musik. Sebagai vokalis sebuah band rock terkenal, tak hanya dibutuhkan penampilan yang kontroversial. tapi juga harus punya kekhasan dari karakter dan kualitas suara yang diperdengarkan oleh sang Vokalis turut mengisi jiwa dari band itu sendiri. Tak aneh jika nama grup band sering kali kalah tenar dibandingkan nama sang vokalis. Siapakah mereka? berikut adalah 10 vokalis rock dengan vokal maut
  • 1.Axl Rose, yang Bikin Dunia Musik Gempar
10 Vokalis Rock dengan Vokal MautVokalis ini tak diragukan lagi kualitas suara, karisma, maupun penampilannya bersama grup bandnya, Guns N’ Roses. Jangkauan nada dan variasi suara yan dimiliki Axl menjadi jiwa dan rock band-nya. Coba saja dengarkan dan hayati karakter suaranya di lagu “Welcome To The Jungle”, “Patience”, dan “Civil War”. Tak aneh jika penyanyi yang pernah membuat dunia musik gemapr karena perselisihannya dengan Slash mantan gitaris Guns N’ Roses, ini memiliki banyak sekali penggemar fanatik. Perselisihannya dengan Slash menjadi salah satu cerita yang mengiringi nama besar rocker yang satu ini.

  • 2.Bruce Dickinson, Banting Setir Jadi Pilot
Hampir tak pernah terpikirkan ada vokalis rock band yang memiliki jangkauan nada dan menyamai catatan khusus vokalis Iron Maiden yang belakangan bersolo karier ini. Simak kekuatan vokalnya di lagu Iron Maiden yang berjudul “Hallowed Be Thy Name”, Dalam “The Slavery World Tour”, demi memasukkan unsur teater di dalam konser, Bruce mengenakan topeng berbulu, dan hal ini mendapatkan reaksi positif dari para penggemarnya. Terakhir, Bruce banting setir alih profesi menjadi pilot pesawat terbang, berbekal jam terbang yang telah dikantonginya sebagai syarat menjadi seorang penerbang.

  • 3.Rob Halford, Dewa Musik Rock
Tak disangkal lagi, Rob adalah dewa musik rock. Suaranya bergitu murni dan sederhana. Jika anda tidak sependapat, silakan dengarkan lagu grup band rock Judas Priest yang berjudul “You’ve Got Another Thing Coming”. Rob dianggap sebagai salag satu penyanyi paling konsisten di musik rock karena range vokalnya lebar. Ia sangat dikenal karena ciri khas vokalnya yang bernada tinggi, teatrikal, dan melengking. Range vokalnya hampir mencapai empat oktaf. Silahkan pula memutar dokumentasi konser-konser Judas Priest dan melihat aksi panggung sang Vokalis.

  • 4.Ronnie James Dio Salah Tiga Jari
Pria bertubuh kecil yang memiliki suara besar pernah bergabung dengan Rainbow, Black Sabbath, Heaven & Hell, dan sekarang bersolo karir ini memiliki karakter suara yang mengagumkan. Coba dengarkan lagu ama grup band Rainbow yang berjudul “Man on The Silver Mountain”. Penampilan Ronnie pun cukup menegaskan dirinya sebagai seorang vokalis rock band. Ronnie-lah yang pertama kali mempopulerkan simbol metal, “metal horn”, atau dikenal dengan “salam tiga jari” yang selalu dilakukan saat menonton konser metal.

  • 5.Robert Plant dan Gairah Rocknya
Tak mungkin untuk tidak memasukkan nama Robert Plant ke dalam daftar ini. Coba dengarkan lagunya Led Zeppelin yang berjudul “Whole Lotta Love” dan “Ramble on”. Anda akan merasakan gairah rock dari vokalis rock band legendaris ini, baik kualitas jangkauan nada maupun kekuatan tenaga dari suara yang keluar darinya. Tak hanya menjadi seorang frontman, Robert pun piawai menciptakan lagu berserta liriknya. Hal tersebut yang membuat vokalis ini tak tergantikan. Salah satu lagu emosional yang diciptakannya adalah “All My Love” sebagai tribute bagi kematian anaknya, Karac.

  • 6.Vince Neil, dan Kecemerlangan Karakter Suaranya
Semakin menyimak vokal dari Vince Neil, maka semakin akan ditemukan alasan mengapa ia masuk daftar vokalis rock band papan atas. Dengarkan saja album Motley, Crue Too Fast for Love, Shout at the Devil, dan Theatre of Pain, dan temukan kecemerlangan karakter suara dari sang vokalis. Vince keluar dari grup bandnya pada tahun 1992, untuk kemudian menekuni balap mobil dan ikut serta di Indy Lights. Nel pensiun sebagai pembalap setelah mengalami kecelakaan di pertandingan yang diikutinya.

  • 7.Geoff Tate, dan Jangkauan Nadanya yang Mengagumkan
Suara yang dikeluarkan Geoff Tate ketika menyanyikan lagu-lagu dari Queensryche menunjukkan jangkauan nada yang mengagumkan, penuh tenaga, dan bunyi yang memukau. Jangan ditanya penampilannya saat sedang bernyanyi. Namun ada satu hal yang membuat banyak orang geram dan vokalisnya yang satu ini, setelah dikeluarkan dari Queensryche, yaitu meludarhi dan menyerang secara fisik mantan rekan satu band-nya di Sao Paulo, Brazil.

  • 8.Oxxy Osbourne, Sang Pangeran Kegelapan
Vokalis Black Sabbath ini memang patutu masuk ke dalam sejarah peta musik dunia. “Pangeran Kegelapan” adalah julukan yang sering disematkan kepada Ozzy, mengingat aksi pangguungnya yang kerap menjadi semacam ritual mistis masuk ke alam lain. Banyak wanita yang ngeri dengan aksi panggung Ozzy. Menanggapi hal itu, Ozzy pernah berkata bahwa ia dan bandnya memang sudah siap untuk tidak populer di kalangan wanita

  • 9.Perry Farrell, Vokalis Bank Rock Terbaik
Kekhasan suara yang dimiliki oleh Perry mewakili kualitas yang dimilikinya. Coba dengarkan lagu “pigs in Zen” dari Janes Addiction, yang membuatnya masuk ke dalam 10 besar vokalis bank rock terbaik yang pernah anda. Perry menciptakan konser musik yang dinamakan Lollapelooza yang akhirnya menjadi acara konser rock yang rutin diadakan setiap tahun. Koser ini menjadi tujuan wajib bagi penggemar musik dan Perry bertindak sebagai penyelenggaranya.

  • 10.Dave Mustaine, Sang Dewa Metal
Meski secara range vokal, Dave tidak memiliki variasi yang memenuhi kualitas, namun tak ada  yang menyangkal bahwa warna suara yang dikeluarkan vokalis Megadeth ini cukup menunjukkan bahwa ia adalah seorang Dewa Metal. Salah satu pendiri yang juga mantan gitaris Metalica ini dikeluarkan dari band karena belakangan menjadi pencandu berat alkohol dan obat-obatan., serta sering bertindak agresif yang merugikan. Tak terima dikeluarkan, Dave membentuk Megadeth dan bersaing dengan Metalica. Perseteruannya dengan Metalica menambah catatan panjang kontrobersi yang terjadi di dunia rock.

0 Response to "10 Vokalis Rock dengan Vokal Maut"

Post a Comment

Misterius