7 Penguasa Yang Terkenal Sadis

Penguasa adalah pangreh praja. Bisa jadi pemangsa rakyat yang berada dalam kekuasaannya. Pemimpin, rela berkorban untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyatnya. Penguasa tega mengorbankan rakyatnya untuk kepentingan dan kesejahteraan diri dan kroninya. Dalam catatan sejarah, selalu saja ada tokoh-tokoh yang melakukan tindakan yang tidak mengenakkan atau menyeramkan. Apa yang mereka lakukan biasanya menyangkut tindakan berskala besar, bahkan nyawa manusia. Tokoh-tokoh tersebut pada umumnya identik dengan kekerasan dan kekejaman sehingga dibenti oleh banyak orang;
  • 1.Attila the Hun, Simbol Tindakan Barbar
7 Penguasa Yang Terkenal SadisBerbicara mengenail Attila, berarti bicara tentang orang yang menjadi simbol akan tindakan barbar yang kejam dan serakah. Saat menaklukkan Eropa, pemimpin asal Kerjaan Hun ini melakukan penyarbuan yang bengis selama melewati Sungai Danube hingga kelautan Baltik, dari Jerman hingga sungai Ural. Attila menjadi sosok menyeramkan bagi lawan maupun maupun rakyat yang menjadi tahanan di negara jajahannya. Kesuksesannya dalam melakukan invasi ke daerah timur Kerajaan Romawi, mendorong Attila untuk melakukan hal yang sama ke daerah barat. Attila pun semakin melebarkan sayapnya dan menindas rakyat yang melawan pasukannya.

  • 2.Adolf Hitler dan Pembunuhan 6 Juta Orang
Adolf Hitler tak mungkin tidak ada dalam daftar ini. Kebrutalan  dan kegialaannya selama perang menjadikannya tokoh yang dibenci masyarakat internasional. Pembunuhan sebanyak enam juta orang atas perintahnya merupakan angka korban terbesar yang pernah ada. Sayang sebelum Hitler mempertanggung jawabkan perbuatannya, ia terlebih dahulu melakukan bunuh diri.

  • 3.Pol Pot, Menghapus Sepertiga Total Penduduk Negaranya
Dari tahun 1976 hingga 1979, Pol Pot menjabat sebagai perdana menteri Kamboja, yang juga pemimpin Khmer Merah. Dibawah rezimnya, Pol Pot diperkirakan berhasil menghapus sepertiga dari total penduduk melalui eksekusi, kekurangan gizi, perawatan medis yang yang tidak memadai, dan kerja paksa. Eksekusi massal Khmer Merah yang terkenal dilakukan di sebuah lapangan yang kemudian hari dikenal dengan “Killing Fields” yang lalu menjadi kuburan massal. Korban dibunuh dengan menggunakan bumbu runcing, kapak, sekop, atau palu untuk menghemat biaya amunisi.

  • 4.Mao Zedong dan Jutaan Orang Meninggal di Cina
Pemimpin komunis terkenal dari Cina ini bertanggung jawab atas kematian lebih dari 50 juta orang, melalui kebijakan yang dibuatnya. Pada tahun 1958, Mao meluncurkan Rencana Lima Tahun keduanya yang dikenal sebagai Lompatan Jauh di Depan. Rencananya ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa sebuah negara dapat berkembang dengan model alternatif pertumbuhan ekonomi. Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya, karena menyebabkan kekacauan dan kerapuhan ekonomi yang mengakibatkan jutaan orang meninggal dunia.

  • 5.Idi Amin Dada dan Neraka Ciptaanya
Sebanyak 100.000 sampai 500.000 orang tewas selama Idi Amin Dada memimpin rezimnya di Uganda. Sebagai presiden dan pemimpin militer, Amin adalah salah satu dari orang-orang yang melakukan segala upaya agar dapat membuat hidup semua orang serasa di neraka. Pembunuhan, penyalahgunaan hak asasi manusia, nepotisme, penindasan etnis, korupsi, dna penindasan politik adalah beberapa langkah taktis yang ditempuh Idi Amin saat menjalankan pemerintahan di Uganda dan melanggengkan status quo-nya.

  • 6.Ivan IV dari Rusia Si Kejam Ivan IV dari Rusia
Dari tahun 1533-1547, Rusia dipimpin oleh Ivan IV Rusia Muscov Granc Duke atau lebih dikenal sebagai “Si Kejam Ivan”. Ivan melakukan tindakan yang hanya dapat dilakukan oleh orang yang tidak memiliki hati nurani. Mendengar laporan bahwa kota elite Novgorod sedang menyusun rencana berbahaya terhadap dirinya, Ivan membangun tembok di sekeliling kota untuk menggagalkan setiap upaya mereka yang berusaha melarikan diri. Setiap hari, diperkirakan 500 sampai 100 orang berkumpul dan dibuat menderita dibawah penyiksaan, bahkan dikirim ke kematian yang mengerikan.

  • 7.Nero, Yang Memusnahkan Roma
Dari semua kejahatan brutal yang pernah terjadi di muka bumi ini, Nero dapat disebut sebagai salah satu pelakunya. Sebagai kaisar, ia memerintahkan untuk membakar kota selama enam hari sehingga memusnahkan kota Roma. Tindakannya itu dilakukan karena ia berencana membangun kompleks  mewah di atas tanah dari kota yang dibakarnya pada tahun 64. Begitu kejamnya seorang Nero, ketika setiap laporan yang diterimanya sambil mendengarkan musik, seolah-olah tidak terjadi apa-apa. 

0 Response to "7 Penguasa Yang Terkenal Sadis"

Post a Comment

Misterius