Fakta Unik Bangsa Viking

Bangsa Viking adalah bangsa Norse yang tinggal di Negara-Negara Skandinavia seperti Norwegia, Denmark, dan Swedia. Sejak tahun 700 – an, bangsa Viking meninggalkan kampung halaman mereka untuk mencari tanah yang baru. Mereka melakukan penyerangan-penyerangan di lautan dan tinggal di negara-negara lain. Bangsa Viking juga merupakan pedagang-pedagang yang berhasil. Istilah Abad Viking telah dipakai untuk menyebut periode sejarah Skandinavia dari tahun 800 sampai 1066, yaitu sampai pada kematian dari Harald III Sigurdsson.

dikutip dari situs Wikipedia Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel. Mereka memanggil diri mereka sebagai Norsemen (orang utara), sedangkan sumber-sumber utama Russia dan Bizantium menyebut mereka dengan nama Varangian. Sampai sekarang orang Skandinavia modern masih merujuk kepada diri mereka sebagai nordbor (penduduk utara).
Kehidupan Bernegara
Kebanyakan bangsa Viking merupakan petani yang tenang. Mereka menanam gandum, oat, barley, dan sayur mayur dan mereka memelihara sapi, domba, babi, dan ayam. Pusat desa Viking adalah aula utama. Di sini bangsa Viking, baik laki-laki maupun perempuan, berpesta dan menceritakan kisah-kisah fantastis tentang dewa-dewa dan para pahlawan.
Fakta Menakjubkan Bangsa Viking
Fakta Unik Bangsa Viking

Kota dan Perdagangan
Di kota-kota para pengrajin membuat pakaian, perhiasan, peralatan, dan Senjata. Para saudagar menjual barang-barang ini ke negara lain. Mereka pulang membawa gading dan bulu dari Islandia, Sutra dan rempah-rempah dari Baghdad, dan budak-budak serta bulu dari Rusia.

Serangan Viking
Penyerang-penyerang Viking pertama kali menyerang Inggris sekitar tahun 793. Mereka merampas barang-barang berharga dan budak-budak yang dipaksa bekerja di ladang-ladang mereka. Bangsa Viking juga berdiam di Eropa Utara hingga jauh ke barat sampai ke Greenland dan Amerika Utara

Kapal Viking
Kapal Viking yang panjang, dibangun untuk penyerangan, dan dapat mengangkut 200 penyerang. Bangsa Viking membuat kapal-kapal yang lebih luas dan dalam yang disebut knarr. Kapal-kapal ini untuk berdagang. Mereka juga membuat kapal-kapal dayung kecil yang disebut faering. Kapal mereka memiliki dayung dan juga layar.

0 Response to "Fakta Unik Bangsa Viking"

Post a Comment

Misterius