Fakta Marlon Brando

Marlon Brando, Jr. adalah seorang pemeran pria berkebangsaan Amerika Serikat yang meraih dua penghargaan nominasi Academy Award versi film dan aktor terbaik. Ia menjadi terkenal dalam beberapa filmnya seperti On The Waterfront dan The Godfather (wikipedia). Marlon Brando meninggal dunia akibat penyakit paru (pulmonary fibrosis) di Los Angeles, California bulan Juli 2004. Aktor yang memulai debutnya di dunia film lewat THE MEN (1950) tersebut lahir pada 3 April 1924 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat.


Fakta Marlon Brando, Jr
  • Meski Marlon Brando adalah seorang aktor besar, ia terkenal susah diajak bekerja sama dalam banyak hal.
  • Brando mengirim seorang aktris Meksiko bernama Maria Cruz untuk menghadiri sekaligus menolak piala Oscar kategori Aktor Terbaik yang dianugerahkan padanya atas perannya dalam film The Godfather (1972). Tindakan Brando ini menuai kecaman keras dari banyak kalangan.
  • Brando adalah sahabat dekat raja pop, Michael Jackson, selama bertahun-tahun. Ia bahkan tampil dalam video klip Jacko berjudul You Rock My World pada tahun 2001. Brando terakhir kali meninggalkan rumahnya di Hollywood untuk tinggal di Jackson’s Neverland Ranch pada musim panas 2003.
 Fakta Marlon Brando

  • Setelah menerima nominasi Academy Award pertamanya, yakni Aktor Terbaik untuk film A Streetcar Named Desire (1951), Brando mengatakan pada pers di Hollywood bahwa ia tidak akan menghadiri acara tersebut, tetapi akan mengirim seorang sopir taksi untuk mengambil piala Oscar. Brando memang tidak hadir, dan beberapa kolumnis menyatakan bahwa sopir taksi yang sebenarnya sudah hadir di kursi Brando di Los Angeles’ RKO Pantages Theatre pada malam penganugerahaan tanggal 20 Maret 1952. Brando ternyata tidak memenangkan piala Oscar itu.
  • Brando ditawari kesempatan untuk memerankan kembali karakternya sebagai Vito Corleone dalam The Godfather: Part II (1974) dan Jor El dalam Superman II (1980), tapi ia menolak kedua tawaran itu karena alasan pribadi, yakni sekali ia selesai memerankan suatu karakter, maka ia akan melupakannya dan segera beralih. Brando menolak peran dalam kedua film itu meski ditawari gaji tiga kali lipat lebih besar ketimbang aktor-aktor lainnya.
  • Brando pernah ditawari dua juta dolar untuk empat hari kerja tampil sebagai pendeta dalam film Scary Movie 2 (2001). Tetapi Brando terpaksa mundur karena pneumonia mengharuskannya dirawat di rumah sakit pada April 2001. Peran ini diberikan pada James Woods.
  • Paramount studio sangat menginginkan Brando memerankan karakter Jay Gatsby dalam film The Great Gatsby (1974). Namun Brando meminta bayaran 4 juta dolar, sebuah bayaran yang sangat keterlaluan pada waktu itu. Peran itu akhirnya diberikan pada Robert Redford.
  • Musisi kenamaan dunia, Elton John menulis lagu berjudul Goodbye Marlon Brando untuk dipersembahkan pada sang aktor yang memutuskan pensiun dari dunia perfilman pada tahun 1980.
  • Brando memberikan ijin pada EA Games untuk menggunakan suaranya dalam video game The Godfather (2006) sebelum kematiannya pada tahun 2004.
  • Sesaat sebelum kematiannya, dokter telah mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya cara untuk memperpanjang hidupnya adalah dengan memasukkan tabung oksigen ke paru-parunya. Brando menolak tindakan medis itu dan lebih memilih untuk meninggal dunia secara alami. Brando meninggal dunia pada usia 80 tahun setelah menderita gagal jantung kongestif, diabetes, dan fibrosis paru (kerusakan pada jaringan di dalam paru-paru akibat serangan pneumonia pada tahun 2001).
  • Sumber dari kembangpete.com

0 Response to " Fakta Marlon Brando"

Post a Comment

Misterius