Fakta Menakjubkan dari Kesatria dan Istana

Kesatria adalah para bangsawan yang bertarung dengan berkuda. Di eropa pada Abad Pertengahan, menjadi kesatria merupakan kehormatan besar. Kesatria melayani Raja. Sebagai imbalannya, Raja memberi mereka tanah. Banyak kesatria tinggal di istana – yaitu bangunan sangat kuat yang dapat bertahan mengahadapi serangan. Kesatria-kesatria lainnya bekerja untuk para bangsawan yang tinggal di Istana.

Kesatria adalah kasta atau warna dalam agama Hindu. Kasta ksatria merupakan bangsawan dan tokoh masyarakat yang bertugas sebagai penegak keamanan, penegak keadilan, pemimpin masyarakat, pembela kaum tertindas atau kaum lemah karena ketidakadilan dan ketidakbenaran. Tugas utama seorang kesatria adalah menegakkan kebenaran, bertanggung jawab, lugas, cekatan, pelopor, memperhatikan keselamatan dan keamanan, adil, dan selalu siap berkorban untuk tegaknya kebenaran dan keadilan. Pada zaman dahulu, ksatria merujuk pada kasta bangsawan, tentara, hingga raja.

Istana adalah sebuah bangunan besar atau mewah yang biasanya didiami oleh keluarga kerajaan, keluarga kepala negara atau petinggi lainnya. Kata istana kadang-kadang juga dipakai untuk merujuk kepada gedung besar yang merupakan pusat suatu lembaga.
Fakta Menakjubkan dari Kesatria dan Istana

Perlengkapan Kesatria
Setiap kesatria menyediakan baju zirah dan kuda perangnya sendiri. Baju zirah besi melindungi kesatria dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kesatria membawa sebilah pedang, perisai, dan kadang-kadang tombak yang panjang dan berat. Setelah ditemukan senapan, peranan kesatria semakin berkurang.

Heraldik
Setiap kesatria mengenakan “coat of arms” sebuah desain pada perisainya. Dengan demikian dia dapat dikenali dengan mudah dalam kancah peperangan. Warna latar perisai itu disebut “dasar”. Dasar ini terbagi menjadi bagian-bagian atau dapat pula berupa gambar atau bentuk, yang disebut “isi”.

Perilaku Kesatria
Kesatria mengikuti seperangkat peraturan. Seorang kesatria harus pemberani tapi baik hati terhadap yang lemah (terutama kaum wanita), kuat namun sopan, penuh tekad tetapi tulus.

Istana-Istana Awal
Istana motte and balley dibangin di seluruh Eropa barat sejak tahun 900 an. Istana ini memiliki menara kayu yang dibangin di dataran tinggi (motte), dengan area berpagar (bailey) di kaki bukit itu. 

Dinding Batu
Sejak 1100 an, istana-istana dibangun kembali dengan menggunakan batu. Puncak-puncak dinding disebut bermenara. Para penjaga dapat menembakkan anak-anak panah berapi melalui celah-celah menajara tersebut. Istana-istana juga dilengkapi jembatan tarik yang dapat diangkat pada saat munculnya tanda-tanda serangan.

Perang Salib
Perang salib merupakan delapan peperangan yang pecah setelah paus meminta pasukan Kristiani untuk mengusir Muslim dari wilayah-wilayah yang tertulis dalam Alkitab. Raja-raja, para kesatria, dan banyak orang awam turut ambil bagian. Ketika perang salib berakhir, seluruh tanah suci jatuh ketangan Muslim.

Turnament Joust
Joust adalah olahraga untuk kesatria. Turnamen ini merupakan pertarungan pura-pura di mana para kesatria dapat memamerkan ketangkasan bertarung mereka. 

0 Response to "Fakta Menakjubkan dari Kesatria dan Istana"

Post a Comment

Misterius