Fakta Menakjubkan dari Bangunan

Para insinyur dan pembangunan membangun segala macam benda jalanan, waduk, jembatan, terowongan, dan berbagai jenis bangunan. Para pembangun memilih material yang sesuai dengan ukuran suatu bangunan dan kegunaan bangunan tersebut. Mereka juga mempertimbangkan iklim di wilayah itu dan materi apa saja yang tersedia disana. Bangunan adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat. 

Dikutip dari Wikipedia Bangunan adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat. Bangunan juga biasa disebut dengan rumah dan gedung, yaitu segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya. Bangunan memiliki beragam bentuk, ukuran, dan fungsi, serta telah mengalami penyesuaian sepanjang sejarah yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bahan bangunan, kondisi cuaca, harga, kondisi tanah, dan alasan estetika. Contoh bangunan yang paling sering kita lihat yaitu jembatan beserta konstruksi, dan rancangannya, jalan, serta sarana telekomunikasi. Secara umum, peradaban suatu bangsa dapat dilihat dari teknik-teknik bangunan maupun sarana, dan prasarana yang dibuat maupun ditinggalkan oleh warisan manusia dalam perjalanan sejarahnya.
Fakta Menakjubkan dari Bangunan

Bangunan juga biasa disebut dengan rumah dan gedung, yaitu segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya. Bangunan mempunyai beberapa fungsi bagi kehidupan manusia, terutama sebagai tempat berlindung dari cuaca, keamanan, tempat tinggal, privasi, tempat menyimpan barang, dan tempat bekerja. Suatu bangunan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia khususnya sebagai sarana pemberi rasa aman, dan nyaman. Bangunan pertama di Bumi diyakini telah ada sejak 500.000 tahun yang lalu berbentuk pemukiman penduduk setempat.

Materi-Materi Tradisional
Dibanyak tempat, para pembangunan masih menggunakan materi lokal. Di kanada dan eropa utara, dimana terdapat hutan-hutan yang luas, banyak bangunan terbuat dari kayu. Materi-materi tradisional lainnya adalah bebatuan, lempung, batu lumpur, bambu, jerami, dan gelagah.

Materi Modern
Banyak bangunan modern dibangun dari beton, besi, bata, dan kaca. Materi-materi ini kuat dan mudah serta cepat untuk dibangun. 

0 Response to "Fakta Menakjubkan dari Bangunan"

Post a Comment

Misterius