8 Aktris Legendaris Dunia

Banyak aktris yang kaya, terkenal, ganteng dan cantik yang datang dan berganti setiap waktu. Tapi tentu tidak semuanya menjadi aktris yang diperhitungkan hingga menjadi seorang legendaris. Jelas, seseorang yang telah menjadi selebriti belum tentu dapat menjadi legendaris. Ada beberapa hal yang harus dimiliki sehingga ia dijadikan sebagai legendaris. Nah, berikut adalah 8 aktris yang legendaris:

1. Meryl Streep, Selalu Berkesan di Setiap Filmnya
8 Aktris Legendaris DuniaAkting wanita berambut pirang ini tak pernah terlupakan. Selalu berkesan di setiap film yang dibintangi, baik sebagai wanita desa romantis di “The Bridge of Madison County”, ahli kuliner di “Julia and Julia”, hingga sebagai Margareth Thatcher di “Iron Lady”. Semua mengundang decak kagum penonton. Ia pun mampu berperan kocak dalam film komedi horor “Death Becomes Her”. Kelahiran New Jersey 1949 ini membuktikan bahwa menjadi aktis tidak selalu harus bermodal tubuh seksi dan wajah cantik, intelektual pun diperlukan. Streep meraih 3 Oscar dari 17 kali nominasi. Prestasi yang sulit dikalahkan, bukan?

2. Katherine Hepburn, Si Tomboi yang Namanya Agak Terlupakan
8 Aktris Legendaris DuniaNamanya agak terlupakan di kalangan pecinta film muda. Tapi para pehobi film senior, wanita kelahiran 12 Mei 1907 ini masih sangat disegani. Ia adalah pemenang 4 kali Oscar dan 12 kali menjadi nominator. Putri seorang dokter ini awalnya berpenampilan tomboi. Namun seni peran mengubahnya menjadi lebih feminim. Meninggal di Usia 96 tahun, Katherine telah tampil di banyak film, antara lain “Bringing Up Baby”, “The African Queen”, dan “On Golden Pond”

3. Inggrid Bergman
Aktris ini berdarah Swedian, lahir di Stockholm 29 Agustus 1915. Bergman menikmati masa kejayaan Hollywood pada era 1940-an. Mulai berakting di usia 17 tahun, saat membintangi film Swedia, “Landskamp”. Ternyata bakat aktingnya cukup mumpuni, hingga kemudian melebarkan sayap ke Hollywood. Bergman yang terkenal dengan film “Casablanca” menggondol 3 Oscar setelah dinominasikan sebanyak 3 kali. Ia juga hadir di sejumlah serial TV.

4. Vivien Leigh, Spesialis Peran Utama Wanita Berkarakter Lembut dan Romantis 
Ia dikenal sebagai Scarlet di film epic “Gone With The Wind”. Lahir dengan nama Vivian Mary Hartley, di India, pada 5 November 1913, ia kemudian diboyong ke Inggris oleh orang tuanya. Wanita ini tak hanya dikaruniai kecantikan klasik, tetapi ia juga bakat seni luar biasa. Selain “Gone With The Wind”, Vivien juga dikenal melalui film, seperti “Anna Karenina”, “The Deep Blue Sea”,”Ship Of Fools”, “Caesar and Cleopatra”, dan masih banyak lagi. Leigh seolah adalah spesialin peran-peran utama wanita berkarakter lembut dan romantis. Ia meraih 2 Oscar sebelum tutup usia. 

5. Bette Davis, Memulai Karier di Panggung Broadway
Setelah mereguk pendidikan di sekolah akting, ia memuali kariernya di panggung Broadway. Debut di pentas tersebut adalah “Broken Dishes”. Tak lama, ia mendapat kontrak bersama Universal Film. Ternyata ia memang sangat berbakat di dunia akting. Sejak itulah, wanita bermata besar kelahiran 5 April 1908 ini mencetak film sukses di pasaran. Sebut saja film-film seperti, “Seed”, “The Bad Sister”, hingga What Ever Happened to Baby Jane?”, Wicked Stepmother”, All About Eve”, dan banyak lagi Davis meraih 2 Oscar sebelum tutup usia.

6. Olivia de Havilland, Spesialis Pemeran Karakter Emosional dan Ekspresif
Aktris berdarah Inggris ini lahir di Tokyo dikenal dalam film “The Adventures Of Robin Hood”, “The Hairess”, dan “Gone With The Wind”. Olivia adalah spesialis pemeran karakter emosional dan ekspresif. Saudara perempuannya juga seorang aktris, Joan Fontaine. Selain membintangi sejumlah film layar lebar, wanita ini juga hadir di beberapa serial TV terkenal seperti Love Boat. Ia sempat meraih 2 Oscar setelah dinominasikan 5 kali.

7. Audrey Hepburn, Gaya Dandanannya Banyak Ditiru Aktris Lain
Film-filmnya masih sering diputar, sebagai film klasik legendaris. Aktingnya memang menawan hati, ditunjang oleh kencantikan natural wanita kelahiran Belgia kelahiran 4 Mei 1929 ini. Beberapa filmnya, antara lain “Breakfast at Tiffany’s”, “ My Fair Lady”, “ War and Peace”, atau “Funny Face”. Sebelum tutup usia, Audrey Kathleen Ruson yang gaya dandanannya banyak ditiru aktris lain ini sempat meraih 1 Oscar setelah 5 kali dinominasikan.

8. Greer Garson, Mengawali Karier di Dunia Periklanan
Mengawali karier di dunia Periklanan, siapa sangka Garson justru berbakat di seni peran. Di Usia 24,ia memutuskan untuk terjun penuh sebagai aktris . Saat mementaskan “Old Music” di London, ia menarik perhatian MGM yang akhirnya merekrutnya sebagai aktris. Perannya di “Goobye, Mr. Chips” membuatnya meraih Oscar. Wanita kelahiran Inggris 29 September 1904 ini juga sempat dinominasikan Oscar hingga 7 kali. Walau namanya tak terlalu dikenal di kalangan anak muda, Garson tetap menjadi aktris yang belum terlupakan di Kalangan Industri film

0 Response to "8 Aktris Legendaris Dunia"

Post a Comment

Misterius