Fakta Menarik Tentang Film-Film Kartun(Animasi) Produksi Disney

Walter Elias Disney atau lebih dikenal sebagai Walt Disney. adalah seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat. Ia terkenal akan pengaruhnya terhadap dunia hiburan pada abad ke-20. Banyak film-film hebat yang telah diproduk oleh Disney. Disney terkenal sebagai produser film dan showman, dan juga inovator dalam bidang animasi dan desain taman bermain. Ia dan anak buahnya menciptakan berbagai karakter terkenal dunia, seperti Miki Tikus yang disuarakan oleh Disney sendiri. 

Film mengatakan bahwa alat untuk menyampaikan berbagai pesan kepada khalayak melalui sebuah media cerita. Di Indonesia lebih populer dengan film kartun sementara secara umum disebut sebagai film animasi. Film animasi adalah sebuah film yang dibuat dari pengolahan gambar tangan diubah menjadi gambar bergerak atau memberikan jiwa serta menggerakkan benda mati. Pada awal penemuannya, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-"putar" sehingga muncul efek gambar bergerak. Perkembangan teknologi dan komputer juga berdampak pada film di dunia dengan menggunakan 2 dimensi berkembang menjadi 3 D. Film 2D biasanya terdapat pada film kartun , sedangkan 3D dapat berupa film kartun atau berupa manusia. Kualitas 3D memberikan tayangan tiga dimensi atau terlihat lebih nyata dengan menggunakan bantuan alat kacamata khusus. 

Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang film-film animasi buatan Disney;
  • The Lion King (1994)
The Lion King adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada 15 Juni 1994, dan dirilis untuk publik pada 24 Juni 1994. Film bergenre sandiwara musikal dengan lagu garapan Elton John dan Tim Rice serta musik dari Hans Zimmer, film ini juga menambah pemasukan Disney sebesar $328.541.776, dan $783.841.776 untuk seluruh dunia. The Lion King telah diadaptasikan menjadi sandiwara musikal Broadway yang sukses sejak tahun 1997.

Sinopsis
Mufasa adalah seekor singa yang merupakan raja dari seluruh binatang di tempat itu. Scar, adik Mufasa, iri dengan posisi Simba sebagai pewaris takhta, dan ia bekerjasama dengan kawanan dubuk berusaha untuk menyingkirkannya. Scar menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. Walaupun Simba tertolong oleh ayahnya, Mufasa sendiri meninggal karena dijatuhkan oleh Scar dari tebing ke dalam kejaran binatang tersebut. Simba meloloskan diri di saat Scar menyuruh para dubuk membunuhnya. 
Ia kemudian pingsan di suatu gurun, dan diselamatkan oleh seekor meerkat bernama Timon dan Pumbaa seekor babi hutan yang merawatnya di hutan tempat mereka tinggal. Simba tumbuh dewasa di tempat itu, kemudian bertemu dengan seekor singa teman masa kecilnya, Nala. Ia meminta Simba untuk kembali dan mengusir Scar yang memerintah secara diktator. Dalam keraguan, ia bertanya pada Rafiki, penasihat ayahnya, dan Rafiki menunjukkan bahwa jiwa Mufasa ada dalam diri Simba. Simba pun kembali ke kerajaanya. 
Saat tiba, ia melihat kerajaanya menjadi hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan kawanan dubuknya. Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinya penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi di tengah amukan api dari kilat. Scar akhirnya kalah dan diusir, lalu Simba menjadi raja. (Sumber Sinopsis by Wikipedia)

Fakta Menarik :
Selama produksi, Disney yang punya dua tim yaitu TIM A dan TIM B memiliki tugas masing-masing. Tim A mengerjakan Pocahontas dimana awalnya dirasa lebih potensial sukses dibanding yang dikerjakan TIM B The Lion King. Tapi, faktanya The Lion King yang lebih meledak dibandingkan Pocahontas. Karena The Lion King mendapatkan pendapatan tertinggi yang pernah dibuat.

  • Tagled (2010)
Tangled merupakan film animasi musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Film ini suaranya diisi oleh beberapa bintang terkenal seperti Mandy Moore, Zachary Levi, dan Donna Murphy. Cerita ini diadaptasi dari dongeng Jerman Rapunzel. 

Sinopsis
Cerita Tangled dimulai ketika sepercik sinar matahari jatuh ke bunga di bumi dan membuat bunga itu ajaib. Seorang wanita tua bernama Mother Gothel menggunakan kekuatan ajaib bunga itu untuk membuatnya tetap muda. Namun dia merahasiakan keberadaan bunga ajaib itu dengan menutup bunga itu dengan tudung yang dilapisi dengan semak-semak berbunga. 
Waktu pun berlalu. Berabad-abad kemudian, sebuah kerajaan dibangun dekat hutan di mana bunga ajaib itu tumbuh. Suatu saat, Permaisuri sakit sehingga Raja memerintahkan pasukannya untuk mencari bunga ajaib yang awalnya diduga mitos. Para pasukan berhasil menemukan bunga itu akibat kecerobohan Mother Gothel saat ia sedang mengunjungi bunga itu dan ia melihat para pasukan itu sehingga ia berlari sehingga tudung bunga itu terbuka. Permaisuri yang meminum larutan bunga sembuh. Ia melahirkan anak perempuan dengan rambut pirang panjang dan diberi nama Rapunzel. Kerajaan merayakan kelahiran putri ini dengan menerbangkan lentera-lentera. 
Mother Gothel, mengetahui bunganya sudah dicabut dan hilang, marah. Dia menyusup ke istana dan menculik Rapunzel. Mother Gothel menyembunyikan Rapunzel di menara tinggi tersembunyi di balik goa. Hanya Mother Gothel yang mengetahui bahwa rambut Rapunzel tetap ajaib. Dengan menyanyikan sebuah lagu khusus, rambut Rapunzel akan bersinar dan dapat membuat Mother Gothel muda kembali. 
Rapunzel tumbuh dewasa, tetapi dia tidak pernah diijinkan turun dari menara. Satu-satunya teman Rapunzel adalah seekor bunglon bernama Pascal. Rambut Rapunzel juga tidak pernah dipotong, sebab kalau dipotong, rambut itu akan hilang kekuatannya. 
Rapunzel menyadari bahwa setiap hari ulangtahunnya, lentera-lentera diterbangkan. Dia dapat melihatnya dari jendela menara. Maka Rapunzel meminta Gothel untuk membawanya pergi melihat lentera-lentara terbang itu sebagai hadiah ulangtahun ke-18. Namun Mother Gothel tetap tidak mengijinkan Rapunzel pergi. Rapunzel menjadi sedih. 
Sementara itu, seorang buronan kerajaan yang baru saja mencuri mahkota putri bersembunyi di menara Rapunzel. Rapunzel, ketakutan, memukul bandit bernama Flynn Rider itu dengan panci. Saat Flynn pingsan, Rapunzel menyembunyikan mahkota curian Flynn. Kemudian Rapunzel memaksa Flynn membawanya pergi melihat lentera terbang dengan bayaran Rapunzel akan mengembalikan curian Flynn. Flynn pun setuju. 
Turun dari menara, Flynn sebenarnya kesal dengan Rapunzel. Dia ingin menakut-takuti Rapunzel supaya kembali ke menara lagi. Flynn mengajak Rapunzel makan di bar di mana orang-orang kasar berkumpul. Rapunzel, awalnya ketakutan, akhirnya berhasil menyentuh hati para orang kasar dengan menyatakan Rapunzel punya mimpi. Mimpi sederhana Rapunzel membuat para orang kasar mau mendukung perjalanan Rapunzel.
Prajurit kerajaan terus mengejar Flynn. Karena Rapunzel bersama Flynn, Rapunzel juga harus kabur dari mereka. Rapunzel dan Flynn sempat terjebak di goa pertambangan gelap yang dipenuhi air. Mereka sangat ketakutan. Flynn membuka rahasianya yaitu bahwa nama sebenarnya adalah Eugene Fitzherbert. Rapunzel juga memberitahu Flynn bahwa ia mempunyai rambut ajaib yang akan bersinar kalau Rapunzel bernyanyi. Mereka berhasil menggali dan keluar dari goa. 
Di hutan, Rapunzel dan Flynn saling bercerita tentang latar belakang mereka dan mulai berteman. Lambat laun Mother Gothel mengetahui Rapunzel pergi dari menara. Gothel menemukan Rapunzel di hutan sudah jatuh cinta dengan pencuri. Mother Gothel menghasut Rapunzel untuk memberikan mahkota curian kepada Flynn dan membuktikan bahwa Flynn akan meninggalkan Rapunzel apabila dia telah mendapatkan mahkota itu. Menurut Mother Gothel, Flynn bukan sahabat sejati. 
Rapunzel, takut kehilangan Flynn, tidak mau memberikan mahkota itu. Keesokan harinya, Rapunzel dan Flynn sampai di kota di mana lentera-lentera itu akan diterbangkan. Rapunzel baru tahu bahwa putri kerajaan itu hilang.
Malam harinya, Rapunzel dan Flynn duduk di perahu menyaksikan lentera-lentera diterbangkan. Rapunzel baru berani memberi bayarannya, yaitu mahkota curian Flynn. Flynn juga menyadari dia mencintai Rapunzel dan hendak berciuman dengannya sebelum Flynn melihat rekan-rekan pencurinya, Stabbington Bersaudara, di tepi danau. 
Flynn bertujuan menyelesaikan urusannya dengan para buronan. Ia menepi dan memberikan mahkota itu pada Stabbington Bersaudara. Tetapi Stabbington Bersaudara sudah tidak menginginkan mahkota itu. Sesuai rencana Mother Gothel, mereka memukul Flynn pingsan dan mengikatnya di perahu, berpura-pura membuat Rapunzel mengira Flynn kabur. 
Rapunzel sakit hati karena ia kira Flynn menipunya. Mother Gothel pun datang untuk menghibur walau sebenarnya ini sudah bagian dari rencana Mother Gothel. Rapunzel dibawa kembali ke menara. Sedikit melamun, Rapunzel menyadari bahwa dia adalah putri yang hilang itu. Rapunzel bertekad melawan Mother Gothel meski dulu ia sudah menganggap Mother Gothel sebagai ibunya. 
Sementara itu, Flynn yang pingsan ditangkap prajurit kerajaan. Dia akan dipenggal esok harinya. Dengan bantuan orang kasar, Flynn dapat kabur dari hukuman. Flynn bergegas mencari Rapunzel di menara. Baru saja mencapai jendela menara, Flynn ditusuk Mother Gothel. Rapunzel, tidak tega melihat Flynn kesakitan, mengatakan pada Mother Gothel bahwa dia bersedia tetap bersama Mother Gothel dengan syarat diijinkan menyembuhkan Flynn. Karena tidak mau Rapunzel terikat pada Mother Gothel, Flynn memotong rambut panjang Rapunzel. 
Akibatnya, rambut itu kehilangan kekuatannya dan warnanya menjadi cokelat. Mother Gothel juga menjadi tua sekali. Dia menghilang menjadi debu. Flynn juga meninggal. Rapunzel menangis sambil menyanyi. Air matanya menghidupkan Flynn. Mereka pergi ke istana dan memperkenalkan Rapunzel sebagai putri pada Raja dan Permaisuri. Akhirnya, Rapunzel dan Flynn menikah. (Sumber Sinopsis by Wikipedia)

Fakta menarik yang tidak diketahui :
Rambut Rapunzel ternyata memiliki berat sekitar 4,2 kg.

  • Snow White anda The Seven Dwarfs (1937)
Snow White and the Seven Dwarfs ("Putri Salju dan Tujuh Kurcaci") adalah sebuah film animasi yang dihasilkan Walt Disney dan ditayangkan ke bioskop oleh RKO Radio Pictures pada tanggal 4 Februari 1937 di Bioskop Carthay Circle di Amerika Serikat. Snow White merupakan salah satu dari hanya dua film animasi yang memasuki daftar American Film Institute daftar 100 film Amerika terbaik sepanjang masa pada tahun 1997 (yang lain adalah film Disney Fantasia), mendapat nomor 49. Pada tahun 1989, Snow White and the Seven Dwarfs telah ditambahkan ke Amerika Serikat National Film Registry sebagai orang yang dianggap "kultural, historis, atau estetis signifikan."

Fakta menarik yang belum anda ketahui :
Sebelum novel J.R.R Tokien The Lord of The Rings diterbitkan, penyebutan plural untuk kata "dwarf" (kurcaci) adalah "dwarfs". Dalam novel Tolkies dieja "dwarves". Tapi setelag melihat novel The Hobbit keluar tahun yang sama, pengejaannya tidak meniru dari novel dan film akhirnya menggunakan kata "dwarfs".

  • The Fox and The Hound (1981)
The Fox and the Hound (Rubah dan Anjing Pemburu) adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Productions yang dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada 10 Juli 1981. Film ini merupakan film ke-24 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Daniel P. Mannix dan mengisahkan seekor anjing perburuan dan seekor rubah merah yang berusaha mempertahankan persahabatan mereka meskipun berlawanan dengan naluri mereka yang mulai muncul. Skenarionya ditulis oleh Ted Berman dan Larry Clemmons serta disutradarai oleh Ted Berman dan Richard Rich. Pada saat rilis, itu yang paling mahal film animasi yang dihasilkan, ini memakan biaya sebesar 12 juta dolar AS.(wikipedia)

Fakta menariknya adalah
Tim Burton mengerjakan animasi Vixel tidak masul dalam credit filmnya. 

  • Pocahontas (1995)
Pocahontas adalah tokoh fiksi Amerika Indian dari film animasi Disney Pocahontas (1995). Dalam film ini, Pocahontas jatuh cinta dengan John Smith, kapten kapal dari Inggris, walau latar belakang mereka tidak memungkinkan untuk mereka bersatu. Pocahontas hanya mempunyai satu pakaian dalam film originalnya, yaitu gaun gading seatas lutut dengan sebelah lengan pendek.

Sinopsis :
Pocahontas adalah putri tunggal Kepala Suku Powhatan. Ibunya sudah meninggal. Pocahontas sangat menikmati hidup di alam bebas. Dia bersahabat dengan seekor rakun bernama Meeko dan burung bernama Flit. Ketika ayahnya sedang pergi berperang, Pocahontas mendapat mimpi aneh. Ketika Powhatan pulang dengan kemenangan, Pocahontas dipinang Kocoum, salah satu pasukan suku yang paling gagah berani. Pocahontas tidak pernah mencintai Kocoum. Dia juga merasa mimpinya berarti lain sehingga diapun bergegas menemui Nenek Willow, pohon tua yang bijaksana, untuk mengartikan mimpinya.
Di saat mencari arti mimpinya, Pocahontas melihat "awan aneh", yang sebenarnya adalah layar dari kapal Kapten John Smith dari Inggris. Pocahontas berkenalan dengan John Smith dan mereka saling jatuh cinta. Namun ternyata suku Indian dan pendatang dari Inggris saling bermusuhan.
Ketika Pocahontas dan John Smith mencari cara untuk membuat suku mereka saling bebaikan, Kocoum melihat mereka berciuman di hutan. Kocoum yang cemburu menyerang John Smith. Thomas, salah seorang rekan John Smith yang diam-diam mengikuti John Smith ke hutan, juga melihat kejadian tersebut. Thomas membunuh Kocoum dengan tembakannya. John Smith, melindungi Thomas dari orang Indian, menyerahkan diri agar Thomas selamat. Akibatnya, John Smith ditawan. Hukuman mati menantinya pada fajar esok harinya. 
Pocahontas merasa sangat sedih. Dia akhirnya sadar bahwa yang berada dalam mimpinya adalah John Smith. Diapun bergegas berlari melindungi John Smith yang akan dibunuh Powhatan pagi itu di atas tebing. Pocahontas juga mengatakan bahwa kebencian telah membawa kedua suku saling berperang. Karena cinta Pocahontas dan John Smith, perang antara suku Indian dan pendatang Inggris dapat dihentikan.(Sumber Sinopsis by wikipedia)

Fakta menarik filmnya :
Christian Bale bergabung dalam peran Pocahontas, dan menjadi pengisi suara Thomas, temannya Sir John Smith.

  • UP (2009)
Up adalah sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up diputar perdana pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut.

Fakta Menarik film Up;
Up adalah film animasi pertama sekaligus film dalam 3D pertama dalam pembukaan festival film cannes. Saking luar biasanya film itu, setelah film selesai para penonton diam seluruhnya, mungkin bingung bereaksi kapan. Beruntung ada Tilda Swinton bergerak berdiri dan tepuk tangan.

  • Aladdin (1992)
Film animasi Alladin  adalah sebuah karakter fiksi dan protagonis film animasi 1992 buatan Disney yang bernama Aladdin, dan dua sekuelnya The Return of Jafar (1994) dan Aladdin and the King of Thieves (1996).

Fakta Menarik adalah ;
Film ini animasi pada saat itu sangat jarang menggunakan pengisi suara dari aktor terkenal sampai 20 tahun terakhir. Aktor pertama yang berperan adalah Robin William sebagai pengisi suara Genie.

  • The Little Mermaid (1989)
The Little Mermaid adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation dan dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada tanggal 17 November 1989. Animasi ini merupakan seri yang ke-28 dari Walt Disney Animated Classics series. Sekuel dari film ini berjudul The Little Mermaid II: Return to the Sea, dan The Little Mermaid: Ariel's Beginning, dirilis pada tahun 2000 dan 2008.

  • Lilo and Stitch (2002)
Lilo & Stitch adalah film animasi Amerika Serikat produksi tahun 2002 dari Walt Disney Pictures. Film yang dirilis 21 Juni 2002 ini merupakan film animasi bioskop dari Disney yang ke-42.

Fakta Menarik :
Dalam cerita asli dicerikan Stitch merupakan alien yang berasal dari galaksi lain sementara Jumba adalah anggota dari bangsa itu yang ditugaskan untuk mencarinya. Tapi Disney mengubah demi menghindari anak-anak tidak bisa mengerti jalan cerita berbau kriminal

101 Damation (1961)
One Hundred and One Dalmatians, sering disingkat 101 Dalmatians, adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney dan dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada tanggal 25 Januari 1961.

Fakta menarik;
Setelah dirilis, anjing dalmation masyarakat lebih tertarik memeliharanya. Mungkin karena saat itu orang-orang belum mengetahui banyak tentang jenis aning ini. Dan orang-orang pun semakin sadar bahwa kalau anjing jenis ini sangat hyperaktif dan butuh perawatan tinggi dan pada akhirnya menitipkan anjing ini ke tempat perlindungan.

  • Dumbo (1941)
Dumbo adalah sebuah film animasi Walt Disney yang diproduksi tahun 1941. Film ini merupakan film ke-4 produksi Walt Disney Animation Studios, dan telah menjadi salah satu Film Animasi Klasik Disney. Dumbo pertama kali diputar di bioskop pada 23 Oktober 1941 oleh distributor bernama RKO Radio Pictures.

Sinopsis :
Seekor ibu gajah di sirkus yang bernama Mrs. Jumbo menerima seekor bayi gajah yang dibawa seekor burung bangau. Jumbo memberi nama bayi gajah itu Jumbo, Jr. Ia terlihat aneh karena daun telinganya yang lebar. Oleh karena itu, ia dipanggil gajah-gajah lain sebagai Dumbo. 
Jumbo menyayanginya dengan sepenuh hati, dan Dumbo dibesarkan seperti anaknya sendiri. Namun sayangnya, Dumbo tidak pandai main sirkus sehingga makin jadi bahan ejekan gajah-gajah lain dan tidak punya teman. Pada suatu hari, anak kecil yang menonton sirkus menarik daun telinga Dumbo. Akibatnya, Jumbo yang memarahi anak tersebut, dan membuatnya anak itu luka.
Sebagai hukuman, Jumbo dimasukkan ke dalam kandang, dan Dumbo menjadi sedih. Teman yang menghibur Dumbo adalah Timothy si tikus. Bersama Timothy, Dumbo minum air bercampur bir hingga mabuk. Dumbo bermimpi melihat gajah berwarna merah jambu sedang menari. Tanpa sadar, Dumbo dan Timothy sudah berada di atas pohon. Keesokan harinya, mereka berdua dibangunkan oleh kawanan burung gagak. Pemimpin burung gagak, Jim Crow mengatakan bahwa Dumbo dan Timothy sedang berada di atas pohon. Dumbo terkejut dan jatuh ke tanah. Dumbo belum tahu bahwa ia bisa terbang. Menurut Jim Crow, Dumbo bisa terbang lagi kalau kepercayaan dirinya pulih. Oleh karena itu, ia memberikan Dumbo sebuah "bulu ajaib". Dengan "bulu ajaib" tersebut, Dumbo bisa terbang kembali. Ia lalu mempertontonkan keterampilannya terbang di sirkus. Dumbo menjadi gajah terkenal di Amerika Serikat. Di akhir cerita, Dumbo bisa bertemu kembali dengan ibunya. (Sumber by Wikipedia)

Fakta menarik ;
Film Dumbo memiliki dialog yang sedikit diantara karakter lainnya. Meskipun tetap dalam film dengan dialog paling sedikit adalah Bambi yang punya sekitar 100 kata. Walaupun Dumbo adalah karakter utama, Dumbo tidak punya dialog bicara dan ibunya. 

Fakta menarik filmnya 
Aah Ariel, King Triton bernah berkata bahwa ia menjadi "dewa laut". Padahal dalam mitologi Yunani, Poseidonlah yang sebenarnya dewa lautan sementara Triton adalah anaknya.

  • The Jungle Book (1967)
The Jungle Book adalah sebuah film animasi yang dirilis pada tanggal 18 Oktober 1967. Film ini merupakan film ke-19 dalam rangkaian Film Animasi Klasik Walt Disney. Sewaktu pembuatan film ini sedang berlangsung, Walt Disney meninggal dunia sehingga menjadi film terakhir yang diproduksi sendiri oleh Walt Disney.

Fakta Menarik :
Waktu itu Disney menginginkan The Beatles menjadi pengisi suara para burung bangkai. Tapi ditolak oleh John Lennon walaupun itu diminta sang Manager saat itu, Brian Epstein. Lennon berpendapat bahwa Disney harusnya memilih Elvis Presley. Dan Disney pun menghapus kemiripan burung dalam film dari kesan The Beatles.

  • Mulan (1998)
Mulan adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation dan pertama kali dirilis pada 5 Juni 1998 oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Film ini disutradarai Tony Bancroft dan Barry Cook, ceritanya ditulis oleh Robert D. San Souci yang mengambil ide dasar dari legenda Tionghoa tentang Hua Mulan.

Fakta Menariknya :
Dulunya Disney ingin membuat karakter punya teman pendamping yaitu naga besar dan ganas. Tapi demi anak-anak, yang mungkin akan menakuti mereka. Tim Disney pun mencari lagi yang akhirnya memutuskan membuat hewan mitologi dari china menjadi lebih kecil. Sehingga karakter Mushu pun tercipta.

  • Peter Pan (1953)
Peter Pan adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney dan ditayangkan ke teater oleh Buena Vista Pictures tanggal 5 Februari 1953. Animasi ini merupakan seri yang ke-14 dari Walt Disney Animated Classics series. Film ini masuk nominasi pada Cannes Film Festival tahun 1953.Sekuel film ini, Return to Never Land, dirilis pada tahun 2002.

Fakta Menarik :
Peter Pan adalah film favorit dari Walt Disney yang pernah ia buat. Ia merasa kalau peter arogan, dingin, dan egois yang mana karakter itu jarang disukai orang.

  • The Princes and The Frog (2009)
The Princess and the Frog adalah film animasi musikal keluarga Amerika tahun 2009 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios, terinspirasi oleh novel karya E.D. Baker, The Frog Princess, yang juga terinspirasi oleh dongeng Grimm bersaudara, "The Frog Prince".

Fakta Menariknya :
Judul aslinya adalah The Frog Princes (Putri katak). Namun setelah dipikirkan, Disney mengganti karena mempertimbangkan yg berkulit hitam dengan nama hewan bisa membawa masalah kalau putri itu berarti tidak cantik.

0 Response to "Fakta Menarik Tentang Film-Film Kartun(Animasi) Produksi Disney"

Post a Comment

Misterius