10 Presiden dan Perdana Menteri Terkaya

Presiden adalah adalah suatu nama jabatan yang digunakan untuk pimpinan suatu organisasi, perusahaan, perguruan tinggi, atau negara. Sebagai kepala negara, Presiden adalah simbol resmi negara Indonesia di dunia. Perdana menteri adalah ketua menteri atau seseorang yang mengepalai sebuah kabinet pada sebuah negara dengan sistem parlementer. Biasanya dijabat oleh seorang politikus, walau di beberapa negara, perdana menteri dijabat oleh militer. Mereka adalah orang-orang yang berkuasa, terkenal dan terpandang. Apakah mereka juga kaya raya? Tidak semua presiden mampu menikmati hidup bergelimang harta. Namun ada saja presiden yang ternyata bisa melimpah ruah materi, walau rakyatnya tengah hidup kekurangan atau bahkan negaranya sedang berkecamuk. 

  • 1.Vladimir Putin, Kekayaan 70 Triliun Dolar
10 Presiden dan Perdana Menteri TerkayaSelain sebagai Presiden, Putin juga menjabat sebagai perdana menteri Rusia sejak Desember 1999 hingga 2008. Kekayaannya sangat mengagumkan, tetapi ia menjadi salah satu politisi yang tidak disukai rakyatnya sendiri. Eks anggota KGB ini dinilai sangat tidak demokratis dan tidak punya rasa empati pada rakyat yang hidup kekurangan. Namun Putin justru populer di kalangan politisi lain sejak menggantikan Boris Yeltsin

  • 2.Sivio Berlusconi, Kekayaan 5,9 Triliun Dolar
Berlusconi adalah pengusaha dan eks Perdana Menteri Italia yang sukses mereguk materi senilai 5,9 triliun dolar. Ia memimpin Italia selama 8 tahun. Ini adalah masa kepemimpinan terpanjang selama sejarah Italia. Selama menjabat ia mengundang kontroversi sebab sering melakukan resuffle yang bertentangan dengan pemungutan suara.

  • 3.Kim Jong-Un, Kekayaan 5 Triliun Dollar
Ini dia pemimpin super Korea Utara. Super, sebab sulit untuk dilengserkan atau digulingkan. Orang menyebutnya sebagai Supreme Leader, pemimpin tertinggi. Ia berkuasa untuk menggantikan ayahnya yang meninggal, Kim Jong-II, pada tahun 2011. Kakeknya, Kim II-Sung, juga memerintah Korea selama 1948-1949. Walau bukan negara kerajaan, kekuasaan diwariskan secra turun temurun. Kim Jong-Un menghabiskan pendidikan sekolahnya di Swiss

  • 4.Kim Jong-II, Kekayaan 4 Triliun Dolar
Ayah dari Kim Jong-Un ini meraup kekayaan dengan cara menjadi pemimpin Demokratik Rakyat Republik Korea, Chairman Komisi Sekretaris Jenderal Partai Buruh Korea,dan Komandan Supreme Tentara Rakyat Korea, kelahiran Vyatskoye, Rusia, ini memimpin Korea Utara  setelah Ayahnya meninggal pada 18 desember 2011. Setelah ia sendiri pensiun, takhtanya digantikan oleh anaknya

  • 5.Meles Zenawi, Kekayaan 3 Triliun Dolar
Sebelum menjadi Perdana Menteri Ethiopian, Zenawi adalah presiden Ethiopia pada rentang waktu antara tahun 1991-1995. Ia juga menduduki sejumlah jabatan kuat di nebara itu selama dekade 1980-an. Zenawi menjadi perdana menteri Ethiopia sejak 1995 sampai kematiannya pada 2011. Ia disebut sebagai orang kuat Ethiopia yang memperkenalkan sistem multipartai dan cukup keras dalam mengontrol media dinegaranya. Zenawi juga terlibat dalam membantu perang terorisme Amerika Serikat melawan Al Qaeda.

  • 6.Saddam Husein, Kekayaan 2 Triliun Dolar
Presiden Irak kelima ini berkuasa di negaranya sejak tahun 2003, sebuah kondisi negara asing menginvasi Irak dan menurunkan Husein dari takhtanya. Selama berkuasa, Saddam Husein dianggap hidup berlimpah harta di tengah kecamuk perang dan penderitaan rakyatnya. Ia juga diduga terlibat dalam sejumlah kejahatan perang, Saddam Husein akhirnya dikenai hukuman mati pada tahun 2006

  • 7.Sebastian Pinera, Kekayaan 1 Triliun Dolar
Bernama lengkap Miguel Juan Sebastian Pinera Echenique. Pria kelahiran Chili ini sukses meraup harta hingga 1 triliun dolar selama menjabat sebagai presiden ke 35 Chili. Selain menjadi presiden, Sebastian Pinera juga seorang investor, pebisnis, dan pemimpin Koalisi Perubahan. Ia juga pemilik tunggal dari perusahaan broadcasting Chili.

  • 8.Fidel Castro, Kekayaan 900 Juta Dolar
Dikenal sebagai tokoh revolusioner sosialis Kuba, Castro adalah pemimpin yang konon disegani. Ia mejadi perdana menteri Kuba selama 17 tahun. Selain itu, ia juga presiden Council of State Of Cuba dan presiden Council of Ministers Cuba selama 32 tahun. Selama 45 tahun lamanya ia pun menduduki jabatan First Secretary of the Communist Party of Cuba. Siapa sangka, walau Kuba dikenal sebagai negara sosialis, Fidel Castro justru adalah salah satu pemimpin negara terkaya di dunia.

  • 9.Ilham Aliyev, kekayaan 500 Juta Dolar
Aliyev adalah presiden Azerbaijan. Kelahiran Baku, Azerbaijan, Aliyev adalah sarjana lulusan Moscow State University of International Relations dan master dibidang sejarah. Ia adalah Vice President dari the State Oil Company of Azerbaijan pada tahun 1994. Beberapa tahun kemudian ia terpilih sebagai President of The National Olympic Committee dan menjadi ketua delegasi Azerbaijan untuk Council of Europe. Tahun 2003, Aliyev terpilih sebagai perdana Menteri Azerbaijan.

  • 10.Michael Misick, Kekayaan 180 Juta Dolar
Ia adalah Presiden sebuah negara kepulauan, Turks and Caicos. Misick adlah sarjana dari University of Buckingham dan managing director beberapa perusahaan swasta, termasuk Prestigious Properties, Inc., kemudia ia menjabat sebagi CEO Paramount Group dari 1989 sampai 1991. Misick terpilihmenjadi Minister of Tourism, Transportation, anda Communications. Tahun 2003 ia menjadi perdana menteri negara.

0 Response to "10 Presiden dan Perdana Menteri Terkaya"

Post a Comment

Misterius