10 Pesulap Legendaris Dengan Aksi Fenomenal

Sulap merupakan suatu seni pertunjukan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia di balik penyajiannya. Sulap merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dll dan merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada. Dunia sulap sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia hiburan. Aksi-aksi menantang dan mendebarkan sejumlah pesulap selalu dinantikan penggemarnya. Berdasarkan ketekunan berlatih, kesepuluh orang yang namanya masuk ke dalam daftar pesulap legendaris ini telah diakui kepiawaiannya. Berikut adalah 10 pesulap yang melegenda dengan aksi fenomenal di dunia:
  • 1.David Copperfield, Terbaik Dari Yang Pernah Ada
10 Pesulap Legendaris Dengan Aksi FenomenalIngat begaimana David Copperfield pernah menghilangkan Monas? Cukup mendebarkan. Itulah salah satu aksi fenomenal pria yang mulai belahar trik sulap pada usia 10 tahun tersebut. Ia dianggap yang terbaik dari semua pesulap yang pernah ada. Pesulap legendaris ini awalnya bergabung dengan Society of American Magicians, yakni sebuah organisasi persaudaraan tertua di dunia bagi para pesulap. Di sana, kemampuan David berkembang dengan cukup pesat. Trik-trik yang kerap dilakukannya, baik dipanggung maupun acara TV, merupakan hasil dari menggabungkan trik sulap lama dan kondisi sekarang. Hingga kini David telah memenangkan sebanyak 21 penghargaan Emmy bagi program acara TV-nya. David menjadi satu-satunya pesulap yang namanya diabadikan di Hollywood Walk Fame dan masih hidup. Aksinya yang paling banyak di ingat orang adalah berjalan melalui Tembok Besar cina dan menghilangkan Patung Liberty.

  • 2.Harry Houndini dan Aksi Melarikan Dirinya
Setelah 84 tahun kematiannya, aksi pesulap kelahiran Budapest yang dibesarkan di Amerika ini, masih saja dikenang banyak orang. Aksi Harry yang terkenal sebagai escape’s artist merupakan aksi yang paling dikagumi dunia. Pada awalnya, Harry Houndini adalah seprang artistrapeze. Lalu, ia mencoba untuk berlatih berbagai trik sulap dan pada akhirnya memilih escape’s artist sebagai spesialisasi. Aksi Houndini paling sering dibicarakan orang hingga sekarang adalah saat ia melarikan diri dari ruang kaca tertutup yang terisi dengan air. Dengan posisi tergantung dengan kepala di bawah di dalam ruang kaca transparan tersebut, Harry beraksi untuk membebaskan dirinya. Sungguh aksi itu merupakan sebuah trik yang digabungkan dengan ketenangan diri pada saat melakukannya secara langsung di hadapan para penonton

  • 3.David Blaine, Sang Pesulap Jalanan
Tidak seperti banyak rekannya yang tampak berpenampilan glamor, David Blaine adalah selebritas yang lebih memilih untuk hidup sangat sederhana dan low-profile. Penampilannya sebagai seorang street magician, membawanya ke dalam karakter yang sederhana dan hanya mengenakan setelan jeans dan kaos di setiap kemunculan di program TV yang diasuhnya. Lahir dari seorang Ibu yang menjadi guru sekolah dan ayah seorang prajurit perang, David mulai berminat kepada sulap ketika ia berusia 4 tahun. David meraih ketenaran dengan acaranya “David Magic: Street Magic” di TV. Konsep dari acara tersebut adalah ia berjalan kaki di berbagai kota di seluruh dunia dan menghibur orang yang dijumpainya di jalanan dan secara langsung memperagakan ilsui yang membuat orang itu tercengang.

  • 4.Lance Burton, Menadatangani Kontrak Berjangka 13 Tahun
Terpesona oleh sulap di usia 5 tahun, Lance menemukan jalan hidup yang membawanya ke kemasyuran sebagai seorang pesulap. Ia memulai aksinya pada tahun 1977. Pada, taun 1980, Lance meraih penghargaan pertama “Gold Medal of Excelence” dari International Brotherhood of Magicians. Sejak itu, ia menandatangani kontrak selama 13 tahun dengan Monte Carlo Resort di Las Vegas. Kontrak tersebut merupakan momen penting dijagad dunia hiburan. Sebelumnya, belum pernah ada kontrak yang memiliki jangka waktu selama itu. Hal itu membuktikan bahwa penampilan dan aksi Lance dalam pertunjukan sulap di atas panggung mendapat pengakuan. Tak heran bila Lance masuk ke dalam faftar jajaran pesulap terbaik yang pernah ada di dunia bisnis hiburan.

  • 5.Jean Eugene Robert-Houdini Bapak Pesulap Modern
Jean Eugene Robert Houdin banyak dikenal dengan aksi-aksi ketangkasannya di dalam seni sulap. Ia disebut-sebut sebagai “Bapak Pesulap Modern”. Beberapa ilusi Jean yang paling terkenal adalah The Ethereal Suspesion, The Tree Marvellous Orange, dan The Light & Heavy Chest. Pada saat sedang menikmati masa kejayaannya, tiba-tiba anak Jean meninggal dunia. Hal itu membuat Jean sangat terpukul. Ia mengalami stres berat sehingga mempengaruhi karirnya sebagai seorang entertainer dan menyebabkan Jean menderita penyakit Pneumonia. Pamor Jean pun perlahan redup dan memudar. Perjalan seorang tokoh di dunia sulap ini pada akhirnya harus terhenti. Jean meninggal dunia pada usia 65 tahun.

  • 6.Harry Blackstone, Pesulap Terbaik Sepanjang Masa
Terkenal dengan julukan “The Great Blackstone” & “Fredrick Agung”, Harry adalah penyihir abad ke 20 yang telah lama menemukan kecintaanya pada dunia sulap sejak ia berusia delapan tahun. Di usia 12 tahun, ia bertekat untuk dapat mengukit namanya ke dalam catatan sejarah dunia sulap. Harry adalah pesulap yang mengembangkan kemampuan sulapnya secara otodidak. Ia sangat rajin membaca buku-buku mengenai sulap. Tak hanya membaca, Harry pun berlatih keras sendiri untuk menciptakan materi sulap dari bahan-bahan bacaannya. Beberapa trik sulap populer yang telah diciptakannya adalah The Garden of Flowers, The Vanishing Birdcage, The Floating Light Builb, dan lain-lain. Impiannya tercapai, nama Harry masuk dalam daftar pesulap terbaik sepanjang masa.

  • 7.Penn & Teller, dan Tipuan-Tipuan Cerdik
Dua pesulap ini pernah melakukan aksinya di Asparagus Valley Cultural Society yang diakui di dunia sulap dan menghibur jutaan penonton melalui layar kaca. Mereka juga banyak melakukan pertunjukkan panggung dan dikenal dengan tipuan-tipuan yang cerdik. Dalam setiap aksi mereka, peran Penn adalah sebagai seorang pencerita dan Teller biasanya menuntaskan cerita-cerita tersebut melalui aksi sulapnya. Pasangan ini mengisi sebuah acara program TV yang semakin mengibarkan nama mereka berdua di dunia sulap. Aksi mereka sangat menghibur sehingga program acara yang dibintangi mereka sangat ditunggu-tunggu pemirsa

  • 8.Criss Angel, Terpesona Sulap Sejak Kecil
Criss Angel sudah terpesona oleh kemsiteriusan sulap dari usia yang sangat muda. Hal itulah yang menyebabkan Criss memutuskan untuk berkarir sebagai pesulap. Sebuah keputusan yang tidak mudah karena mendapatkan banyak tantangan dari keluarganya. Tapi, Criss tetap teguh atas pilihannya itu. Ia pun perlahan menemukan identitas dirinya sebagai pesulap. Criss semakin terkanl setelah mendapatkan kontrak untuk membuat program acara sendiri di TV melalui acara “Criss Angel Mind Freak” yang terbukti sukses. Namanya masih berkoar hingga saat ini.

  • 9.Doug Henning, Pesulap Terbaik Tahun 70-an
Pesulap terbaik tahun 70 an ini telah menjadi sensasi di dunia sihir dan dunia hiburan. Tingkah laku dan kepribadian Doug Henning telah menjadi “demam” yang menjangkiti pada pecinta sulap di seluruh dunia sulap hingga menjelma menjadi sebuah entuk seni teater populer. Konsep menggabungkan sulap dengan seni peran menjadi semacam pakem yang kini banyak ditiru oleh pesulap masa sekarang. Ia terkenal melalui aksi-aksi ilusinya di panggung. Pada usia 52 tahun, Doug harus menyerah karena kanker hati yang dideritanya hingga akhirnya ia pun meninggal dunia.

  • 10.Mac King, Mengombinasikan Sulap dengan Komedi
Mengimbinasikan sulap dengan komedi adalah sebuah formula yang tepat dalam dunia pertunjukan, hal tersebut dinyatakan oleh Mac King. Mac King terpukau pada sulap setelah ia menyaksikan kakeknya mempertunjukkan keahlian sulapnya kepada Mac. Segera saja Mac mewarisi minat sulap dari kakeknya dan segera mempelahari sulap melalui buku-buku sulap yang diperolehnya dari perpustakaan lokal.. Ia pun terus berlatih dengan keras. Kegiatan yang dilakukannya tersebut membawanya menjadi seorang “Magician of The Year” dan mendapatkan penghargaan dari seluruh dunia. Mac King bahkan memiliki program sendiri ditelevisi, yakni “The Mac King Comedy Magic Show”. Nama Mac King masih terus disebut-sebut sebagai seorang pesulap yang dikenang lewat aksi panggungnya

0 Response to "10 Pesulap Legendaris Dengan Aksi Fenomenal"

Post a Comment

Misterius