10 Pengusaha Paling Fenomenal

Menjadi pengusaha itu mudah, tapi menjadi pengusaha sukses tentu tidak mudah. Lebih sulit lagi menjadi pengusaha yang berpengaruh di seluruh dunia. Produk, gaya hidup, dan perusahaan mereka mampu mempengaruhi kehidupan orang dan juga perusahaan-perusahaan besar lainnya. Nah, berikut adalah dibawah ini 10 pengusaha paling fenomenal;
  • 1.Matthew Boulton, Sang Investor Mesin Uap Pertama
10 Pengusaha Paling FenomenalIa memang tidak sepopuler Bill Gates, sebab memang hidup di era jauh sebelum adanya teknologi modern lahir.  Namun, pria kelahiran 3 September 1728 ini sangat berpengaruh dalam industri manufaktur dunia. Dialah yang menjadi investor mesin uap pertama ciptaan James Watt dan kemudia mengembangkan banyak mesin yang berguna bagi pabrik-pabrik di zamannya. Boulton juga pionir dalam beragam proses  manufaktur yang sampai sekarang  masih dipakai di berbagai industri seantero dunia. Maka, tak heran nama Boulton menduduki urutan teratas pengusaha yang paling fenomenal. (Baca JugaMatthew Boulton, Investor Mesin Uap Temuan James Watt)

  • 2.Andrew Carnegie, Sang Kurir Penyampai Pesan
Pengusaha, investor, dan penulis buku asal Skotlandia ini lahir dari keluarga miskin. Namun, perjuangannya membuahkan hasil luar biasa. Berangkat dari kurir penyampai pesan, ia menjadi pengusaha di bidang yang sama, Adam Express Company. Tak lama, Carniegie pun merambah ke bisnis mobil, pertanian, minyak, dan gas. Ia menjadi Investor berbagai usaha besar di Eropa, begitu Perang Dunia II berakhir. Buku yang ditulisnya menjadi bestseller dunia. Ia juga tertarik di bidang jurnalistik. Bisa dikatakan Carnegie adalah seorang muti talenta. Kesuksesan Carnegie menjadi panutan bagi sebagian besar konglomerat dunia saat ini.

  • 3.Henry Ford, Perintis Teknologi Otomotif Modern
Pengusaha spesialis otomotif ini menginspirasi banyak pengusaha lain di bidang serupa. Selain anda berbisnis, pria kelahiran Michigan ini juga penemu sejumlah alat pendukung perakitan mobil. Tak kurang dari 161 Paten yang dia miliki. Semua berperan penting di dunia perakitan otomotif. Salah satu temuannya, Fornd Model T, menjadi mobil yang dianggap perintis teknologi otomotif modern. Walaupun kaya raya, Ford juga tetap dermawan dan murah hati. Terbukti Ford Foundation yang didirikannya telah berkontribusi besar dibidang kesejahteraan manusia melalui dana penelitian, hibah pendidikan, dan pembangunan. (Baca Juga -Biografi Henry Ford, Pendiri Ford Motor Company)

  • 4.Thomas Alva Edison, Sang Penemu Kaleng Foil Phonograf
Pria asal Ohio, Amerika, ini memang lebih dikenal sebagai penemu bola lampu daripada pengusaha. Justru berkat temuanya itu, ia menghasilkan lebih banyak temuan lain dan hak paten. Dari situlah, ia sukses menjadi pengusaha. Sesungguhnya temuan Edison yang paling berpengaruh dan membuatnya kaya adalah kaleng foil phonograf yang sangat dibutuhkan di industri telegraf. Pada era itu, kebutuhan telekomunikasi sedang sangat tinggi dan penemuannya menjadi terobosan tersendiri. Nyaris semua teknologi temuan Edison menjadi landasan teknologi modern yang kita pakai saat ini.

  • 5.Oprah Gail Winfrey, Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh
Dikenal sebagai pembawa acara, Oprah sesungguhnya adalah pengusaha yang luar biasa. Bidang media dan hiburan yang digelutinya sejak belia menempanya menjadi pengusaha wanita paling berpengaruh saat ini. Oprah mengawali smeua dari karier sebagai seorang penyiar radio. Namun karena memang sangat berbakat, ia pun menjadi seorang mogul media. Perusahaanya, Harpo Studio, menelurkan banyak acara Tv yang digilai pemirsa seluruh dunia. Oprah menginspirasi puluhan bahkan ratusan juga orang yang ingin mengikuti jejak suksesnya. Seluruh kekayaanya bukan dari warisan siapapun, melainkan murni hasil usahanya

  • 6.William “Bill” Gates, Panutan bagi Ingin Pintar Sekaligu Kaya
Penemu sistem operasi windows ini identik dengan kegeniusan dan kekayaan. Sosok Bill gates menjadi panutan bagi anak muda yang ingin pintar sekaligus. Pendiri perusahaan Microsoft ini sukses membuat mayoritas pengguna komputer dunia tergantung pada program dan aplikasi yang dikembangkan perusahaannya. Tentu saja semua itu dihasilkan dari perjuangannya yang merintus usaha dari bawah sekalu. Gates dikenal sebagai orang yang perfeksionis dan tak kenal kata putus asa, Bersama istrinya, kini ia mendirikan Gates Foundation yang menjadi badan amal.

  • 7.Larry Page, Membangun Bisnis dari Garasi Mobil
Siapa yang tidak memakai Google? Pengguna Internet seluruh dunia sudah pastinya memakainya. Dengan search engine itulah Larry Page memiliki pengaruh luar biasa. Di usia relatif muda, bersama dengan sobatnya, Sergey Bin, Larry membangun bisnis dari agarasi rumah. Kini Google sudah berkembang pesat menjadi basis bisnis online mulai dari e-mail, Cloud Computing, hingga pengembang Software yang tengah digilai pengguna teknologi, Andoroid. Sampai sekarang, Google masih menjadi raksasa di bidang industri Internet yang belum terkalahkan.

  • 8.Sergei Bin, Sang Jutawan Muda
Ya, dialah sahabat Larry Page dalam membangun kerajaan Google Inc. Imigran asal Rusia ini tidak sia-sia menetap di Amerika Serikat sebab disanalah ia bersama Larry yang punya antusiasme sama di dunia bisnis online. Keduanya bersua di Stanford dan mulai mengutak-atek aneka rumus alogaritma komputer bersama. Hingga akhirnya mereka menciptakan search engine masif yang paling banyak dipakai orang diseluruh dunia. Sejak saat itu dua sahabat itu tidak terpisahkan. Kini Bin dan Page sama-sama menjadi jutawan muda yang meraup sukses dari Google.

  • 9.Steve Jobs, Musuh Bebuyutan Bill Gates
Namanya sering dikaitkan sebagai musuh bebuyutan dari Bill Gates. Di Kancah bisnis komputer, Steve Jobs memang sudah berkompetisi dengan Gates sejak usia muda. Sejak keduanya masih belum menjadi apa-apa. Hingga akhirnya Jobs memiliki kerajaan bisnis sendiri, Apple, dengan SistemOperasi snediri, Mac OS. Pria berwajah tampan sukses ini menghipnotis dunia dengan aneka produk besutan dari perusahaan berlogo buat tersebut, Ipod, iPad, iPhone, menjadi trendsetter tersendiri. Sayang, ia harus menghembuskan napas terakhir di usia yang belum terlalu tua, 55 tahun. Padahal saat itu ia baru saja mengumumkan pengunduran dirinya.

  • 10.Sir Richard Branson, Kesuksesannya Menginspirasi Pengusaha Muda
Richard Branson adalah pemilik Virgin Group, sebuah raksasa industri yang membawahi 360 perusahaan berbeda. Ia merintis bisnisnya dari perusahaan rekaman Virgin Record, hingga kemudian melebarkan sayap ke dunia penerbangan Virgin Airways. Pria inggris ini juga merambah ke bisnis wisata Virgin Galatic. Kesuksesannya menginspirasi banyak pengusaha muda diseluruh dunia. Branson juga sering di undang ke berbagai forum bisnis untuk memberi motivasi pada kaum muda. Penampilan Branson dikenal sangat “anak muda” walau secara usia ia sudah tak lagi muda.

0 Response to "10 Pengusaha Paling Fenomenal"

Post a Comment

Misterius